BlogiVan

Found Solutions & Inspirations With Me

Melatih Konsentrasi Dengan Gambar Optical Illusion

Posted by Ivan pada 5 Maret 2009


Kalian semua sudah pernah denger blm tentang gambar Ilusi Mata (Optical Illusion)??? Klo menurut saya sih deskripsi Gambar Optical Illusion adalah sebuah objek gambar yang bila dilihat dari satu ato beberapa sisi tertentu akan berubah makna tentang gambar tersebut.

Nah,sekarang kalian akan saya ajak untuk mencoba bermain dan berlatih  konsentrasi tentang Gambar Optical Illusion ini.  Sekedar untuk membuktikan bahwa kekuatan pikiran itu sangat besar dan dapat merubah segalanya. Mgkin kalian sudah ada yang pernah tau tentang gambar Optical Illusion di bawah ini, ga masalah.saya disini cuma sharing aja siapa tau ada yang blm tahu menemui gambar dibawah ini…OK?

Gambar 1.

Apa yang kalian lihat dengan gambar di bawah ini?Yupz,betul banget kalo yang kalian lihat seorang wanita yang sedang berputar searah dengan jarum jam. Nah, percaya ga gambar di bawah ini bisa berubah putaran berlawanan dengan arah jarum jam jika dalam pikiran kita berusaha untuk mengatur arah berputarnya. Selamat mencoba…(jika gambar tidak berputar, silahkan klik disini)

spinning-silhouette-optical-illusion

Gambar 2

Cara bermain dengan gambar di bawah ini. Pusatkan konsentrasi kalian ke tanda (+) di tengah2 gambar. Jika konsentrasi kalian telah benar, akan muncul bulatan hijau yang berjalan berputar. Dan apabila konsentrasi kalian penuh, bulatan warna merah muda (pink) akan menghilang dan akan muncul buletan hijau yang berputar. Selamat mencoba…(Jika gambar tida berputar, silahkan klik disini)

dot-illusion

Gambar 3

Cara bermain untuk gambar di bawah ini. Pusatkan konsentrasi kalian ke 4 titik sejajar warna ke bawah yang ada di tengah – tengah gambar kuran lebih 20 detikan. kemudian lihatlah ke luar area gambar dan kedip – kedipkan mata beberapa kali. Nah,saat mengedipkan gambar akan muncul sebuah gambar.Gambar apakah itu?Yupz,klo kalian melihat sebuah gambar seseorang berkumis dan berjenggot berarti kalian telah berhasil.Selamat Mencoba.

30_excellent_illusion_pictures_3

Gambar 5

Cara bermain gambar di bawah ini.Pusatkan perhatian pada titik yang ada di tengah2 gambar.Bila konsentrasi klian bagus,gambar warna-warni yang ada di sekitar pusat titik akan menghilang.Selamat Mencoba.

1_optical_illusion

Gambar 6

Berapa banyak titik hitam yang kalian lihat???Selamat mencoba..

black-dots-optical-illusion1

Gambar 7

Apa yang kalian lihat dengan gambar di bawah ini?Apakah kalian melihat orang bermain saxophone atau siloute wanita???

0107

Gambar 8

Apa yang kalian lihat dengan gambar di bawah ini?apakah ada yang tidak biasa?gambar di bawah ini terdapat 2 sosok pria.apabila kalian mencoba membalikkan 180 derajat.Selamat mencoba..

person-optical-illusions

Gambar 9

Cara bermain dengan gambar yang ada di bawah ini.Sebenarnya lumayan susah dengan gambar di bawah ini,tapi setelah saya coba bermain dengan gambar ini lumayan bagus juga.Permainannya sebagai berikut :

1. Konsentarikan pada warna hijau yang ada di tiap lipatan, maka warna hijau akan berubah warna secara otomatis dengan warna yang ada di sekitarnya.

2. Perhatikan lipatan yang diagonal,bila klian berhasil dalam berkonsentrasi maka lipatan akan hilang.

Selamat mencoba.

color_changing_optical_illusion

About these ads

20 Tanggapan to “Melatih Konsentrasi Dengan Gambar Optical Illusion”

  1. triswan said

    cool stuff dude!

  2. JJ CooL said

    muanteb iki…
    mumet tenanan aku ndeok e… uediaaannn..

  3. yudai said

    pararuyeng euy

  4. Putut said

    hampir sama dengan punya saya, ada di blog, salam kenal, ternyata suka juga dengan hal yg beginian, cuma usul 1 aja, gambar yang terakhir, kurang jelas perintahnya, atau mungkin pada awal kata, sudah dicantumkan “agak susah” jadi saya sudah terlebih dahulu menanamkan rasa susah pada gambar dibawahnya. :) cekian….hatur suwun :)

    • Ivan said

      Oya mas?padahal saya blm pernah mengunjungi blog anda..tapi mohon maaf klo ada kesamaan..Untuk kata “agak susah” memang saya sengaja cantumkan karena agar para pembaca semakin penasaran dan berpikir “Seberapa susah sih tantangan ini?”. Jadi untuk membangun dan melatih sifat optimis dalam pikiran kita.Sekali lagi..terima kasih telah mengunjungi blog ini,Insya Allah kalo ada waktu..saya akam mengunjungi juga blog anda mas..

      Save Our Earth from Global Warming…

  5. fitri apriliani said

    thanks bgt,,,,

    seru abis

  6. putriska chandra said

    kq cm ni???
    da yg laen???

  7. keren bgt said

    mantap bgt kern

  8. arbaz zapt said

    bgus bged….ni bisa ngelatih konsentrasi…
    tapi mas klu bisa tambah beberapa gambar/file yang beginian…
    thanks a lot,,,

  9. dewi said

    Waduh, asyik juga tuh maen gambar aneh2!! Tapi lumayan mumet pisan liatnya…

  10. rizky said

    kereeeen

  11. muhammad amirullah said

    mantap cing
    baru kali ini gw bisa jaga konsentrasi gw dengan benar kecuali untuk wanita yang berputar laki-laki berjenggot hanya itu yg gak bisa

  12. ukrisma said

    bikin pusing, ala konsentrasi, bukannya pusing ngga punya duit :)

  13. zainal joeblack said

    that is amazing….
    klo bsa tmbhin dunk…

  14. irfan said

    that’s cool man !

  15. rombeng said

    ngelu aku..tapi okelah…

  16. mantab nih gambar2nya, menghibur. kalo lagi stress bener2 bisa refresh, thx sob

  17. kresna said

    ihhhh,,keren banget gambarnya menjadi nyata

  18. fairuz rafifah said

    haaaaaa…….okelah da lieur tapi ciiiiip wat ngelatih otak biar pinter dikitan haaaa

  19. yusman said

    oke banget, Thank”s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: